Selasa, 14 Juli 2009

MENJADI APA AJA, BISA?

Setahun yang lalu saya ditawarin untuk mencoba menjadi anggota sebuah MLM, tak lama kemudian datang lagi teman menawari menjadi anggota MLM yang lainnya lagi, eh beberapa hari yang lalu saya ditawari temen yang lain lagi supaya ikutan seminar yang mempresentasikan orang-orang berhasil dalam bisnis MLM. hati kecil saya mengatakan, saya tidak bisa, tidak berbakat dan memang tidak tertarik dengan itu semua. saya lebih menikmati kehidupan saya yang 'biasa saja' ini, dengan mendidik anak-anak di sekolah dan studi pascasarjana di UST. saat saya katakan, bahwa saya tidak berbakat menjadi pebisnis, teman-teman saya mengatakan, bahwa asal mau mencoba dan memiliki keyakinan serta keuletan pasti bisa.
saya jadi bingung, benar ndak ya saya bisa melakukan segala sesuatu...benar ndak ya saya bisa menjadi segala sesuatu?
Alkitab berkata kepada nabi Yeremia, Aku telah mengenal engkau sebelum engkau dilahirkan, dan aku akan memberimu suatu tugas khusus, demikian kira2 terjemahan bebasnya..artinya adalah bahwa kita diciptakan Tuhan masing-masing dengan tugas khusus. kita memiliki spesialisasi, bukan makhluk serba bisa dan serba tahu. maka dari itu saya yakin bahwa yang perlu kita lakukan adalah menelusuri minat dan bakat kita dengan pertolongan Roh Kudus, kemudian mengoptimalkan kompetensi kita dalam bidang tersebut. Jadilah yang seorang yang ahli dalam bidang tertentu. Max Lucado berkata: anda tidak bisa menjadi semua yang anda inginkan, tetapi anda pasti bisa menjadi sesuatu apabila Allah yang menginginkannya. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar