Rabu, 01 Desember 2010

Pohon Natal untuk Keluarga Obama

Gedung Putih menerima kehadiran “anggota baru”. Anggota baru yang datang menjelang Natal itu adalah pohon cemara Douglas setinggi 5,63 meter. Pohon pemberian seorang petani dari Pennsylvania ini dinobatkan sebagai Pohon Natal Gedung Putih untuk Natal tahun ini. Dalam sebuah upacara, Ibu Negara Michelle Obama dan dua putrinya, Malia dan Sasha menerima pohon cemara tersebut diiringi lagu “Oh Christmas Tree” dari band militer, Jumat pekan lalu.

Pohon dibawa dengan kereta kuda melewati gerbang Gedung Putih. Adalah seorang petani, Christopher Botek, yang mempersembahkannya untuk keluarga Obama. Dia menanam pohon cemara tipe Douglas itu di peternakan miliknya di Lehighton. Botek, yang membawa istri dan dua putrinya ke Gedung Putih mengatakan, dia merasa terhormat menyerahkan pohon cemara tersebut. "Tidak ada yang lebih besar daripada hal ini, sebagai petani pohon Natal," katanya, seperti dikutip Reuters. Ini merupakan kali kedua pertanian Botek memasok pohon Natal untuk Gedung Putih. Pada 2006, orangtua Botek mempersembahkan pohon untuk Presiden George W Bush.

Pohon itu akan dipamerkan di Ruang Biru. Biasanya, ruang ini menjadi daya tarik utama ribuan orang yang berlalu-lalang untuk liburan dan wisata umum sepanjang Desember. Botek berhak menyumbangkan sebuah pohon setelah memenangkan kontes Asosiasi Pohon Natal Nasional. Staf Gedung Putih mengunjungi peternakan pemenang untuk memilih pohon resmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar