Kamis, 07 Mei 2009

HORMATI SAHABATMU!

Hari ini saya mengajar dengan topik saling menghormati. Hal ini penting sebab di masa-masa sekarang ini sulit mencari orang yang hebat, handal berkompetensi namun tetap memiliki rasa hormat dan kerendahan hati terhadap sesama. sebab itu penting untuk mengajarkan karakter terpuji ini kepada anak-anak, sebab mengajar anak bagai mengukir di atas batu namun mengajari orang dewasa bagai mengukir di atas air.
Menghormati orang lain harus dimulai dengan kemauan untuk menghormati diri sendiri, caranya dengan memberikan asupan yang cukup pada tubuh jasmani dan rohani kita. secara jasmani, kita butuh makanan yang sehat dan bergizi, olahraga yang cukup dan istirahat cukup, secara rohani kita perlu membangun hubungan pribadi yang baik dengan Tuhan Yesus. Hubungan yang baik ditandai dengan kesungguhan kita dalam mengucap syukur, melayani TUHAN dan sebagainya.
Setelah kita mampu menghormati diri sendiri, barulah kita mampu menghormati orang lain. menghormati tidak sekedar lips serveice semata, tetapi benar-benar dengan kesungguhan hati. Menghormati orang lain akan memberikan dampak positif terhadap hubungan kita dengannya, karena itu mulai saat ini mulailah untuk saling menghormati. AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar