Selasa, 12 Mei 2009

KUATKAN DAN TEGUHKANLAH HATIMU

Yosua adalah seorang pemimpin yang sangat luarbiasa dalam sejarah bangsa Israel. Ia sukses meneruskan kepemimpina Musa, bahkan dalam beberapa hal lebih berhasil ketimbang Musa. Yosua memimpin Israel masuk ke tanah Kanaan, tanah perjanjian 'the promised land' bagi Israel. Ia mampu menyatukan bangsa Israel untuk menaklukkan setiap bangsa yang menghadangnya. Israel menjadi bangsa yang amat dihormati dan termashyur.
Semua kesuksesan dan keberhasilan yang diraih Israel dengan pertolongan TUHAN. Yosua sebagai pemimpin memegang perjanjian dari leluhurnya dengan TUHAN YAHWEH. Tuhan pasti menolong Yosua untuk mendapatkan semua yang telah DIA janjikan kepada Abraham, hanya Yosua dan seluruh bangsa Israel harus terus berpaut hati dan perbuatannya kepada Allah.
Demikian juga kita, apabila kita mau berhasil dan mencapai cita-cita, maka hati kita harus terpaut kepada TUHAN. Andalkan Tuhan dalam segala perkara, sebab DIA tidak pernah mempermalukan dan mengecewakan kita. "hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu, kata TUHAN kepada kita." Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar