Senin, 11 Mei 2009

MAJU BERSAMA YESUS

Hari ini, murid Sekolah Dasar di seluruh Indonesia mengadakan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional(UASBN) atau yang dulu dikenal dengan nama EBTANAS/ UAN/ UN. Tampaklah muka-muka murung, gembira, takut, percaya diri, semuanya membaur menjadi satu, semua suka tidak suka mau tidak mau harus melewati masa ini. Ujian tiga hari yang mengukur pembelajaran selama enam tahun. Saya tidak hendak berpolemik tentang baik atau buruknya UASBN. Ada hal yang lebih penting, karena toh itu sudah menjadi peraturan pemerintah, setidaknya di masa presiden SBY.
Hal yang lebih penting adalah bagaimana kesiapan anak didik dalam menghadapi UASBN. Mereka perlu dipersiapkan secara akademis, intelektual dan pengetahuan yang mumpuni sehingga saat ujian tidak plonga plongo kebingungan.
Apakah ini cukup? Secara teori memang hal ini sudah cukup. Tapi inget ada golden word says i have nothing without God. Ini bener banget, karena di atas segalanya ada Tuhan Yesus Kristus yang selalu ada dan setia bagi kita. Supaya lengkap, semestinya ada pembekalan mental dan rohani dari sekolah sehingga mereka tidak hanya mengandalkan kemampuan sendiri tapi juga kekuatan dari Tuhan. Puji Tuhan di sekolah kami hal ini sangat diperhatikan, sehingga diadakan beberapa kali pembekalan, baik berupa doa bersama, ibadah bersama orang tua, dan sebelum ujian ada ibadah penguatan.
Setelah mencermati berbagai persiapan yang dilaksanakan, saya percaya bersama Yesus kita maju dan ,mencapai kesuksesan. AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar