Jumat, 03 April 2009

AMANAT TUHAN

Kisah Para Rasul 1:8 : "Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." Firman ini memberikan kepastian kepada para murid Tuhan Yesus bahwa mereka akan segera memperoleh kuasa dan penyertaan dari Roh Kudus. hal ini digenapi dalam perayaan hari Pentakosta atau hari ke lima puluh setelah Paskah. dalam tradisi Yahudi, semua orang Yahudi di penjuru bumi datang ke Yerusalem untuk merayakannya. ada yang dari Arabia, Partia, Media, Elam, Frigia, Pamfilia, Libia, Mesir dan daerah-daerah lainnya. pada saat inilah Roh Tuhan turun dari surga bagi segenap umatNya yang tampak sebagai lidah-lidah seperti nyala api dan menghinggapi murid-murid Tuhan.
Kepenuhan Roh Kudus ini melahirkan tanggung jawab dan kewajiban baru bagi setiap umat percaya. sebab mulai saat itu , setiap orang yang mengakui dan percaya sungguh-sungguh bahwa Yesus Kristus adalah Allah dan Juruselamatnya pribadi akan mendapatkan kuasa dan penyertaan Roh Kudus dalam hidupnya. setiap umat percaya haruslah menjadi saksi bagi pengobanan Yesus di kayu salib untuk menebus dosa dunia. menjadi saksi dimanapun kita berada, bukan saja saat kita sedang ada di geraja, yang terlebih penting adalah saat kita sedang di kehidupan sehari-hari, baik sebagai pedagang, pengusaha, pemimpin, tukang becak, pengamen, guru, pegawai swasta, pegawai negeri, apapun pekerjaan kita, biarlahapa yang kita lakukan mencerminkan kasih dan kebaikan Tuhan Yesus bagi kita.
Menjadi saksi Tuhan bukanlah perkara yang mudah, sebab seringkali kita mengingkari kebaikan Tuhan apalagis saat kita sedang menghadapi masalah. Tuhan mengasihi kita seperti biji mataNya, sebab itu marilah kita menjadi pewarta kasih Tuhan yang baik, jujur dan setia. AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar