Jumat, 17 April 2009

PASKAH DALAM KEBERSAMAAN

Pagi ini kami keluarga besar KB-TK-SD Budya Wacana merayakan hari Paskah, kebangkitan Tuhan kita Yesus Kristus. Momen ini juga pengalaman pertama saya dalam merayakan paskah di tempat saya melayani ini. Puji Tuhan semua acara berjalan dengan lancar dan baik,terlebih indah segala pujian dan kehormatan hanya kemuliaan nama Tuhan Yesus. Ada acara pujian, cerita tentang makna Paskah bagi kita dan doorprize dengan hadiah menarik. Semua acara ini mampu menyedot perhatian anak-anak. Meskipun saya pribadi terkesan dengan acara ini, tetapi dalam rangkan Paskah ini saya lebih terkesan dengan acara sesudah itu.
Sesudah semua acara ibadah selesai, semua anak masuk ke kelas untuk mengadakan perjamuan kasih (mereka telah diberitahu sebelumnya supaya hari ini membawa makanan), disinilah kebersamaan, saling memberi, kasih dan sukacita dalam kebersamaan muncul dalam perilaku yang nyata, tidak hanya teks book atau sekedar materi Character Building yang saya ajarkan. Mereka betul-betul nampak sebagai sebuah keluarga besar. Saya sangat bahagia.
Kebahagiaan ini bukan hanya milik mereka, namun juga bagi semua guru, sebab setelah acara kelas selesai, mereka mulai berlomba-lomba untuk mengajak bapak/ibu guru untuk mengunjungi kelas mereka serta menikmati apa yang telah mereka bawa. Saya sampai kewalahan menanggapi undangan mereka, sudah terlalu banyak makanan yang mampir ke perut saya hari ini hehehe...makanya tambah gendut nieh. Semua yang mereka lakukan adalah wujud nyata kasih Kristus yang telah datang untuk menebus dosa-dosa kita. AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar