Jumat, 03 April 2009

sambungan.........

Keempat, di hadapan Raja Herodes. setelah disesah oleh Pilatus, Yesus dikirim kepda Herodes. Herodes dan pasukannya mengolok-olok Yesus namun tidak menyesahnya. ia tidak bisa membuktikan kesalahan Yesus dan akhirnya mengembalikan Yesus kepada Pilatus.
Kelima, Penyaliban Yesus. karena takut akan desakan bahkan ancaman dari orang-orang Yahudi, akhirnya Pilatus setuju Yesus dihukum mati dengan cara disalibkan. Yesus harus membawa kayu salib yang horizontal (patibulum) ke bukit Golgota. di Golgota, pergelangan tangan dan tumit Yesus dipakukan ke kayu salib. peristiwa ini juga teramat meyakitkan bagi tubuh terhukum. bayangkan saja, kita tertusuk duri saja sudah menjerit, disini Tuhan Yesus dipakukan di kayu salib, untuk dosa yang tak pernah dibuatnya, untuk DOSA DUNIA.Yesus hanya bertahn selama 3 jam di kayu salib akibat rangkaian penderitaan yang amat sangat. ia sudah sangat lemah kala itu.
sebenarnya siapakah yang menyalibkan Yesus? orang Yahudikah? orang Romawikah? Ahli-ahli Tauratkah? TIDAK!!!!!!!!! tetapi, anda dan saya yang melakukannya(Yesaya 53:4-5).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar