Rabu, 18 Maret 2009

HIDUP ITU MESTI MEMILIH

Setiap hari bahkan seringkali kita harus menentukan pilihan-pilihan dalam hidup, sebab hidup itu mesti memilih. Kita oleh TUHAN diberi kesempatan untuk memilih suatu keputusan atau tindakan yang akan kita lakukan. pilihan itu bisa saja datang dari hati nurani, namun tak kalah sering juga dipengaruhi oleh lingkungan sekitar kita. jangan sampai kita salah memilih untuk masa depan kita, sebab hidup kita di masa yang akan datang ditentukan dari apa yang kita buat hari ini.
Ingatlah akan Adam, manusia pertama yang diciptakan ALLAH, ia diperintahkan untuk taat akan firman Tuhan, namun ia juga diberi kehendak bebas untuk memilih. ia telah menentukan pilihan, dan sebagai akibatnya semua umat keturunannya harus menderita di dunia dan terusir dari taman Eden. pilihan mengandung akibat-akibat maupun konsekuensi yang harus ditanggung. apabila kamu sedang pacaran, janganlah caramu berpacaran merusak impian dan masa depanmu, jagalah kesucianmu. kata dosen saya dulu 'berhubungan seks sebelum menikah itu enaknya cuma sepuluh menit, tapi penderitaan yang diakibatkannya akan melekat seumur hidup.' Menurut saya ini benar, bagaimana menurut anda? renungkan sendiri.
Jagalah lingkungan pergaulanmu, sebab pergaulan yang buruk akan membuat kita terpengaruh dan pergaulan yang baik akan menolong kita semakin dekat dengan Tuhan. pilihlah lingkungan dan teman bergaul yang baik, komunitas yang baik. Jangan mencoba-coba narkotika sebab ia akan segera mengikatmu dalam lingkaran tak berujung kecuali kematian. Tuhan Yesus mengasihi kita semua dan ia rindu anak-anakNya mampu memilih tindakan dan perilaku yang mempermuliakan namaNya serta menjadi teladan bagi sesama. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar