Jumat, 27 Maret 2009

MENUMBUHKAN KESETIAAN

Kesetiaan adalah perilaku terpuji dan mulia yang mencerminkan prinsip kasih dalam keKristenan. kita harus terus belajar untuk memupuk kesetiaan, baik kepada TUHAN, pasangan, maupun kepada teman. kesetiaan membuat kita loyal terhadap sesuatu hal. .
pertama, Menyadari bahwa manusia adalah makhluk sosial. manusia adalah makhluk sosial yang memrlukan bantuan dari orang lain, artinya kita tidak dapat hidup seorang diri dan memenuhi kebutuhan sendirian. satu dengan yang lain akan selalu saling membutuhkan.
Kedua, Menyadari bahwa Bapa dan Tuhan Yesus telah meneladankan kesetiaan. ALLAH adalah setia (1 Kor. 1:9) dan IA meminta kita untuk berlaku setia (1 Tim. 4:12).
Ketiga, Menyadari bahwa salah satu wujud kasih adalah kesetiaan. dengan menyadari bahwa salahsatu wujud kasih adalah melaksanakan tanggung jawab kita terhadap ALLAH dan manusia dengan benar.
Keempat, Menyadari bahwa kita akan mempertanggungjawabkan perbuatan kita. Setiap kita harus sadar bahwa kelak kita akan mempertanggungjawabkan segala perbuatan kita di hadapan TUHAN (Roma 14:12). Maka dari itu, mari kita belajar untuk setia. AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar