Senin, 28 April 2008

JANGAN KUATIR
Kekuatiran sama dengan keragu-raguan, ketidakpercayaan, kehilangan pengharapan. Kekuatiran membuat hati kita keropos, seperti tulang terkena penyakit osteoporosis. Ketakutan sejak zaman dahulu menjadi candu dalam kehidupan masyarakat, sebab mereka melarikan diri dari kenyataan hidup, masalah, dan kebutuhan akan pertolongan dari Tuhan. Apakah ketakutan mampu membuat masalah yang kita hadapi menjadi selesai?
"Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?” itulah jawaban Tuhan atas kekuatiran yang mungkin sedang kita rasakan. Ketakutan atau kekuatiran tidak akan memberikan pertolongan atau menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi. Lantas apakah yang harus kita lakukan?
Tidak ada jalan lain, kita harus melepaskan, menguliti, dan menanggalkan kulit kekuatiran yang kita pakai. Tidak ada gunanya itu. Coba pikirkan, kalau anda sekarang butuh pekerjaan dan lama tidak mendapatkannya, apakah dengan kuatir pekerjaan yang anda inginkan akan datang? TIDAK, itu tidak akan terjadi. Sebaliknya hati anda tidak sejahtera, kegelisahan melanda, sukacita terkuliti, intinya kekuatiran menghancurkan apa yang baik dalam hidup kita. Namun bila anda kembali kepada Tuhan, pasti Ia akan memberikan yang TERBAIK bagi kita. Apapun itu! Dia tahu apa kebutuhan kita, jadi JANGAN KUATIR!!! Berseru pada Yesus, berserah padaNya dan anda akan mendapatkan damai sejahtera yang pada waktunya akan membawa anda kepada keberhasilan. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar